Tags

,

Selamat dalam tanggal unik ini. Dari 30 tanggal yang tersedia di kalender, hanya 12 tanggal yang bisa dibuat secara unik/kembar dalam susunan ddmmyy. Termasuk untuk hari ini, 11 November 2011, atau 111111. Double Triple One. Banyak orang sudah merencanakan hari ini seperti hari pernikahan, hari jadian, atau apalah itu. Namun bagi saya sendiri adalah bagaimana memandang setiap hari terutama hari ini sebagai satu proses pembelajaran yang terus menerus tanpa tertahan dalam suatu tanggal tertentu.

Bagaimana saya harus bersikap manakala:
1. Pagi ini saya mendapat kabar dari adik saya, kalau Opung jalan Sempurna (orangtua dari nanguda saya) dipanggil Tuhan.
2. Mendengar seorang teman harus berjuang untuk menghindari ketidaklulusan.
3. Saat mengetahui kartu ATM saya hilang.

dan beberapa hal lainnya yang hari ini sangat jauh dari harapan yang muluk. Berdamai dengan keadaan barangkali tidak menyelesaikan masalah, namun membuat saya lebih realis memandang suatu persoalan. Hari ini bagi saya sungguh melelahkan, baik secara fisik dan pikiran. Tidak peduli hari ini dengan tanggal keberapanya. Namun suatu saat saya akan mengingat tanggal ini dengan ucapan syukur, bahwa kehidupan terus berjalan dan hendaknya memberi makna pada hidup yang berjalan.

Hari terus berganti tanpa pernah berkompromi pada tanggal

Selamat malam
11.11.11
Dari sebuah sudut kamar