Tags

Bom sekarang lagi populer. Sebab itu profesi penjinak bom seperti Gegana POLRI menjadi meroket. Bom yang terakhir di Jalan Utan Kayu sempat membuat shock para karyawan yang disana. Termasuk teman kita di Goodreads, Mia Fiona, yang tadinya sedang asyik chat, tiba-tiba gemeteran karena ada suara bom dan melihat langsung si pak polisi yang kehilangan tangannya.


Teringat suatu kecelakaan, ketika kejadian mobil jatuh dari parkiran lantai atas di menara jamsostek tahun 2007 yang lalu, saya juga berada di lokasi kejadian. Saya mencoba memfoto dengan kamera teman saya, namun akhirnya saya kelupaan juga mengcopy dari kameranya sampai ia sendiri udah pindah kerja.
Kembali ke BOM tadi. Itu bentuk intimidasi dan peneroran. Sebenarnya suatu sikap yang pengecut. Saya nggak habis pikir, apa sih yang ada dalam kepala pembuat bom itu? Jangan-jangan emang udah nggak ada isinya lagi. Hidup terlalu berharga untuk membuat oranglain menderita. Kalau ada yang tidak suka, jangan main bom dong. Bom aja tuh bukit terjal, lumayan bisa buka jalan baru. ahahaha….