Tags

,

sekilas kita tidak akan tahu dimana ini. Tapi setelah saya cermati, dan setelah membaca beritanya, ini adalah Pantai Losari. Wow..saya tidak menyangka. Pertama kali datang ke Makassar pada Tahun 2006, pantainya tidak ada kapal-kapal seperti pada gambar ini.

Salut pada pemerintah daerah yang peduli akan pariwisata. sebab dengan daya tarik wisata, pemerintah secara tidak langsung memperkenalkan Indonesia pada dunia.

Pantai Losari terletak di pusat kota Makassar. Di sepanjang jalan pantai ini, tersedia banyak rumah makan yang menarik untuk dicoba. Aneka makanan tersedia, terutama yang bertema seafood. Ada satu warung mie yang menghadap laut. Viewnya bagus, makanannya enak dan murah. Di belakangnya lagi (Jalan Sombaopu) banyak toko yang menjual souvenir khas sulawesi selatan. Ada minyak kayu putih, kaos, hiasan dinding, dan sebagainya.

Tertarik kesini? hanya dua jam dari Jakarta. dan di dekat pantai ini juga ada benteng peninggalan milik rakyat Sulsel yang diambil alih oleh Belanda. Bentengnya masih bagus dan terawat. Kalau mau ke Pulau Samalona, dapat menyewa perahu dari sini.

Kira-kira itu saja infonya. Silahkan teman-teman hunting lagi.
selamat berjalan-jalan.