Acara setiap sabtu pagi di Trans TV tadi pagi dimulai dari infotainment hingga sebelum saya matikan televisi adalah acara yang bertema dengan makanan/masakan. Pak Bondan Gunawan (Moderator milis Jalan Sutra) dengan acara Wisata Kulinernya, dan setelah itu Bara Pattirajawane memandu acara masak Gula-gula yang bersetting di sebuah pantai di Manado.

Bagi yang sudah biasa masak, mungkin akan mengerti betapa repotnya persiapan untuk memulai kegiatan memasak tersebut. Jadi mungkin bagi kita yang hanya melihat tayangan televisi, kita nggak akan tahu betapa pusingnya untuk menyiapkan bahan-bahannya. Sebagai contoh, tadi masak Bubur Manado, bahan-bahannya sudah siap di atas meja masak. Beras, Jagung, ubi, kompor, alat pemasak, bumbu-bumbu, dan lain sebagainya. bayangin aja kalau kita harus menyiapkannya dengan belanja bahan-bahannya, kupas ubi nya, kupas jagungnya, timbang, kupas bawang, iris siapkan kompor, siapkan ini, siapkan itu. Setelah itu selesai dengan rangkaian itu, barulah proses masak dimulai. Masukkan A, masukkan B, tunggu hingga sekian menit, masukkan lagi C, dan seterusnya. Waah…….

Belum lagi acara cuci cuci piringnya (dengan catatan kalau belum ada asisten). Repoot yaa…tapi begitulah..kalau namanya sudah hobi (hobi makan maksudnya) hahaha…Yah itu adalah pilihan, kalau nggak mau repot-repot ada tuh tempat-tempat makan yang bisa dicobain, tapi harus siap-siap dompet.

Ya sudlah..ngomongin makanan jadi bikin laper…hehhe…

Ket Gambar: Bubur Manado, taken from photobucket