Dalam hari yang sama ketika postingan tentang mirror number dibuat, laptopku dibikin rontok sama virus. Yang membuat kesal adalah, sebelumnya sudah diperingatkan oleh si antivirus, namun kutetap saja nekat. Inilah buah kenekatan itu: tidak berfungsinya laptop selama seminggu.

Nama virusnya adalah W32 Sality, dari blogwalking diketahui bahwa virus ini dibuat oleh orang Taiwan. Virus ini menginfeksi file-file berekstensi exe, com, scr. Selain itu ia akan membuat tidak bisa masuk ke safe mode, sehingga kita tidak akan bisa membasminya lewat safe mode.

Keadaan ini membuatku stress, karena gak punya antivirus portable, jalan satu-satunya adalah pinjam laptop yang bisa kehubung ke internet dan download norman malware cleaner. File berhasil di donlod, namun ketika dijalankan,lambatnya minta ampun, aku nyaris putus asa, tadinya berpikir mau install ulang windows-nya saja. Namun setelah baca artikel2 di blog, install ulang Windowsnya bukanlah solusi, karena dia sudah mengcorrupt file registry-nya dengan bersembunyi di file-file tertentu, selanjutnya dia akan muncul kembali.

Lebih parahnya lagi, adaptor laptopku juga mengalami hubungan pendek alias korsleting, Lengkaplah sudah…
Akhirnya beli adaptor baru lagi (lumayan juga nih laptop udah korban dua adaptor sama dia). Slanjutnya, reboot pakai windows xp portable (dari CD), barulah discan pakai AVG khusus sality remover-nya. Udah selesai, baru masuk lagi ke windows normal, scan lagi pakai norman malware cleaner, masih ngehang. scan lagi pakai AVG plus avira. Kira-kira jam 2.30 dini hari, selesailah rangkaian scanning ini, habis tu istirahat dololah…cape euy…