Jika di suatu tempat Anda ingin berselancar di dunia maya, banyak alternatif yang tersedia. Bisa buka blackberry, bisa buka laptop lalu tancapkan USB modem, atau buka laptop cari sinyal wifi, atau juga dapat browsing lewat HP. Hanya saja, saya males menggunakan alternatif yang terakhir karena saya menggunakan provider yang cukup mahal mengenakan tarifnya, yaitu Rp5/kb, taukan siapa? yak..betul sekalee…T**K**S**.

Pengalaman online dengan menggunakan wifi menunjukkan bahwa sinyal yang penuh tidak semata-mata adalah yang the best-nya. Satu hal yang penting adalah, kemampuan bisa terkoneksi. Kecuali kebutuhan kita adalah hanya online sesama user dalam satu jaringan untuk kepentingan transfer data/file. Pengalaman saya saat ini adalah online di The Aryaduta, Karawaci, dari berbagai network yang tersedia, ada dua network yang penuh sinyalnya, dan ada satu netwok yang sinyalnya hanya satu bar . prosedur tetap: Trial and error. And the result is: I choose the poor signal. hasilnya tidak buruk, saya bisa browsing dan bisa online di YM walau mati-hidup.

Sebagai informasi, jika Anda ada menginap atau beracara di sini dan membutuhkan koneksi, caranya

1. searching network yang tersedia,
2. lakukan koneksi ke salah satu network yang tersedia
3. buka browser dan ketik di address bar nya sembarang website, misalnya detik.com. Anda akan masuk ke login page, gunakan user ID dan password dibawah.

 

USER ID: guest1 (bisa guest2, guest3, dst sampai guest10)
password: 123456

@karawaci 141009