24 September…jalanan masih sepi. Pak Polisi juga tidak kelihatan beredar di jalanan tadi pagi. Karyawan di kantor juga masih menghabiskan cuti mereka sampai besok. Cari makan di kantinpun masih susah karena masih belum pada buka.

Tanggal 24 September juga mengingatkanku pada ulangtahun mama. Tidak pernah dirayakan secara khusus, biasanya aku hanya menelpon beliau untuk mengucapkannya. Anehnya, di KTP, SIM, tanggal lahir mamaku tertera 24 Desember. Nggak tahu bagaimana ceritanya, kata mamaku sewaktu mengurus surat-surat identitas dan sebagainya dulu, entah kenapa apakah yang ngetik salah dengar atau salah nuliskan, yang tadinya 24 September malah tertera 24 Desember. Apa mungkin karena vokalnya yang sama antara September dan Desember (e-e-e). Jadinya seringkali kami juga merayakan ‘ulangtahun’ mama disamakan dengan malam Natal.

Oklah buat teman-teman yang merayakan ulang tahun di tanggal ini saya ucapkan selamat ulangtahun. Semoga Tuhan memberikan umur panjang dan kesehatan yang berlimpah. Amin.