Besok gawean besar republik ini. Semua pihak bakalan terlibat. tadi sudah ada edaran di kantor kalau besok libur dan tidak mengurangi jatah cuti bagi karyawan. Banyak yang memanfaatkan momen ini untuk menambah liburnya dengan meminta cuti sampai jumat, bahkan sampai hari senin.

Terlepas dari kekisruhan mengenai DPT yang tidak benar-benar menjadi T, saya akhirnya bisa memiliki kesempatan untuk memilih capres besok. Tentu yang bakalan berlelah-lelanh malam ini adalah panitia di TPS-TPS, dan aparat keamanan. Saya tidak bisa membayangkan apakah para capres deg-degan dengan hasil pemilu besok, ataukah bakalan ada lagi penjeblosan ke penjara anggota KPU karena kasus pengadaan logistik Pemilu? Huppff..semoga tidak.

Bagaimana gambaran pemimpin kita masa depan? semoga tetap berpihak pada rakyat. Kemiskinan dan kebodohan kiranya yang menjadi musuh yang harus dibasmi. Rakyat sudah muak dengan janji politik. Seandainya tulisan ini saya baca lagi di tahun 2014, saya pesimis keadaan Indonesia akan jauh berubah. Namun,mudah-mudahan dugaan saya salah.

Selamat memilih.
Damai selalu negeriku.