mungkin di antara teman-teman kenal dengan karcis kereta ini, atau barangkali juga pernah naik kereta jenis ini. Ya. inilah kereta yang biasa orang sebut LANGSAM, KRD, jurusan Jakarta Kota – Rangkasbitung. Karcis ini aku temukan di pelataran parkir kantor, dan dugaanku karcis ini milik seseorang yang bermukim di Jurangmangu (lihat jurusannya). Hampir dua tahun aku tidak pernah naik kereta jenis ini lagi, berhubung aku juga udah pindah kontrakan. Biasanya, setiap hari (bila telat dengan KRL), kereta ini adalah satu-satunya alat transportasiku ke kantor. Setiap pagi, sesak bener. Penumpangnya penuh!. Seringkali aku berdiri di dekat pintu dengan tangan harus berpegang kuat ke pintu atau sesuatu yang bisa menahan tubuhku agar tidak terdorong ke luar.

Jatuh? Tidak pernah. Hampir jatuh? sering kali. Inilah potret transportasi kita. Tidak memedulikan faktor keamanan, yang penting banyak terangkut dan MURAH. Hehehehe….Kereta jenis terkenal dengan LAMBRETTA-nya, dan COPETNYA. Jadi, kita harus senantiasa waspada, disamping menjaga diri supaya tidak terlempar, kita harus menjaga tas/dompet kita supaya tidak berpindah kepemilikan . pengalamanku, sekali dicopet, itupun karena aku belum mengenal medan dan situasi (jadi wajar). Selanjutnya, lebih pengalaman aja dengan trik-trik di dalam kereta, dompet jangan taruh di kanong, tas taruh di depan, dan lebih baik merapat ke dinding. berhubung yang aku upload itu adalah karcis yang bertanggal 10 November, hari Pahlawan, tak lupa aku upload satu lagi, karcis HARI KEMERDEKAAN.


Mereka juga turut merayakan hari besar negara kita. Syukur kepada Tuhan karena kita hidup di tengah kemerdekaan. Aku beruntung bisa pergi ke mall Grand Indonesia, karena saat ini kita sudah merdeka. Saudara kita yang ada di Jalur Gaza sana sekarang sedang merindukan perdamaian. Semoga konflik disana segera berlalu.

Salam Akhir Pekan.