apa yang dimaksud dilarang? sayangnya kamus besar bahasa indonesia di kbbi.web.id tidak menyediakan arti kata “dilarang,” dan “larang.” Tapi kalian semua sudah tahu apa maksudnya, yaitu –> TIDAK BOLEH MEMOTRET <–

Jadi, ketika saya sudah melanggarnya, berarti saya harusnya diberi sanksi dong. Tapi berhubung saya mengambilnya dengan cepat dan sigap, lolos deh. hahaha…

Mungkin teman-teman penasaran, ini dimana sih? latar belakangnya adalah monas. Lokasi poto ini ada di Jalan medan merdeka utara, tepatnya di depan mabes TNI AD. Saat itu saya berjalan di depannya mau ke es krim ragusa di jalan veteran, saya geli saja melihat papan itu trus curi-curi pandang eh foto, padahal ada penjaga di gerbangnya yang keliatannya sangar banget deh. hehehe..cuma aku masih tetap nggak berani ngambil poto ke arah dalam (ke arah gedungnya), soalnya itu norak benar, pasti ketauan deh sama si Bapak penjaga. hihihi..

memang, saya pernah ditegur karena ambil gambar ini dari posisi jalan veteran, namun aku cuek aja. hihihi..dasar…cuma sayangnya poto itu nggak sempat diupload, karena keburu udah ilang.

sekedar informasi, kalau kita berjalan di depan istana merdeka juga tidak diperbolehkan, apalagi ambil fotonya. Kejadiannya dua tahu lalu, saya pingin banget liat dari dekat istana negara, cuma baru mau naik trotoarnya, langsung ditegur sama si Paspampres itu, “Mas, mas, kalau mau jalan dari sana.” sambil nunjukin trotoar yang di samping monas. Ugh, negara macam apa ini, saya sebagai warganegara sendiri pun tidak bangga dengan negara ini. Istana negara, sebagai simbol negara ini terlalu sombong  untuk rakyat kecil macam saya ini, tapi apa boleh buat. Rasa curiga yang terlalu tinggi membuat mata hati menjadi buta. halah, sok puitis kali..

Owkey deh, sekian laporan saya dari bilangan jalan medan merdeka utara.