Yeah. Besok Sabtu dan besoknya lagi Minggu. Trus, kenapa? Long weekend tentu saja. Berhubung hari Senin adalah hari raya haji, jadilah akhir pekan yang menyenangkan. Setidakny hal itulah yang membuat semangat hari ini. Ketika menyusuri jalan-jalan, misalnya di dekat jembatan Tanah Abang, pinggir rel kereta api Cikoko, banyak dijual hewan yang mau dikurbankan. Dalam hati saya berpikir, kambing-kambing ini darimana saja? trus gimana cara ngangkutnya kesini? trus kalau nggak laku semua bagaimana?

Saya teringat dua tahun lalu, sewaktu kantor masih di Pancoran. menjelang hari raya kurban, ada toko yang biasanya jual gas dan aqua galon, menyulap halamannya menjadi “istal.” Saya menggunakan istilah istal bukan berarti peruntukannya untuk kandang kuda, tapi untuk hewan-hewan yang mau dijual untuk kurban. Ada sekitar dua minggu tuh. Jadi kalau mau kekantor, saya harus menahan nafas jika melewati istal itu, wuuuiiiih…manis banget deh…saya heran, apakah:
premis mayor: semua kambing adalah hewan
premis minor: ada kambing yang suka air
simpulan: kambingnya tidak mandi.

hahaha..jaka sembung…tapi begitulah adanya, setiap kali melewati jalan-jalan yang ada menjual kambing, aromanya pasti kehirup, dan herannya kok wanginya sama…apa mereka pakai deodoran yang merk-nya sama, hehehe…ah jadi ngaco sih..

Ok deh..selamat berakhir pekan, bagi teman-teman yang sedang persiapan hari raya kurban, saya ucapkan selamat merayakan.

It’s good Friday.