Ini sedikit cerita sewaktu pulang hari Minggu melewati jalan gatot subroto. Persisnya setelah lewat holten sultan dari arah semanggi menuju slipi. Penutupan book fair hari Minggu tanggal 16 November kemarin, dan saya sengaja mengambil foto suasana jalan saat itu.

Jalanan macet. ternyata bukan hanya karena ada book fair, setiap ada pameran ntah itu properti, otomotif, what everlah yang dilaksanakan di JCC setiap hari Minggu, selalu akan memacetkan jalan gatot subroto.


Di samping karena hari libur dan banyak orang datang, otomatisjumlah kendaraan yang menuju kesana meningkat melebihi hari-hari kerja. Cuma, yang herannya mengapa pak Polisi menutup jalan yang menuju Senayan (Jalan Gerbang Pemuda) menjadi seperti begini


Hal itu menyebabkan arah kendaraan yang akan ke JCC menuju ke arah gedung manggala wanabakti lalu stasiun palmerah dan kembali ke arah TVRI untuk putar balik di gambar di atas. Tentu, siapa sih yang suka putar balik sedemikian jauhnya, sehingga hal tersebut tidak berlaku bagi pengendara sepeda motor, dan hasilnya seperti ini.

Kejadian seperti ini pasti terus saja akan berulang dan sepertinya tidak ada jalan keluar. Saran saya bagi yang bawa mobil, lebih baik parkirkan saja di hotel sultan atau ke restoran pulau dua (tepat sebelum gedung MPR DPR), daripada muter jauh banget. Atau lebih baik naik angkutan umum/taksi. namun, pilihan ada pada Anda semua. Dan kita tidak bisa mengeluh atas semrawutnya penataan lalu lintas di kota ini, padahal kata bang Foke, “serahkan pada ahlinya!”

masalahnya, ahlinya ntah di mana??