Melihat kondisi perekonomian Indonesia sekarang sepatutnya kita prihatin. Pemerintah sedang mengalami dilema yang berat terkait hal ini. hampir 140 trilyun dihabiskan untuk subsidi BBM, dengan kata lain uang tersebut habis dibakar, menguap ke udara dan jadilah pemanasan global. masalahnya tidak semua rakyat Indonesia mampu, dan semakin sulit saja hidup ini.

“Tahapan sekarang ini bukan lagi naik atau tidak naik. Kalau naik berapa? Komoditas apa saja? Apakah naiknya 20 persen, 25 persen, atau 30 persen? Mengapa sampai pada angkaitu? Kemudian instrumen yang menyertai kenaikan harga BBM apa saja?” begitu kata Presiden SBY di istana.

Sebagai rakyat yang ikut menikmati  subsidi BBM  itu, setidaknya aku punya program sendiri. Setiap di persimpangan  traffic light dan perlintasan kereta aku mematikan mesin motor. Dengan begitu, beberapa mililiter bensin akan dihemat, kalau yang punya mobil barangkali akan kepanasan kalau matikan mesin. Paling nanti repot kalau mesin motor kita mogok, pasti yang di belakang pada komplen.

Ada yang setuju???

Silahkeun