Sekarang ini lagi musim liburan, tempat2 hiburan dimana-mana penuh kalau di Jakarta tempat seperti Ancol, Dufan, TMII ramai sekali. Pastilah para pengelola tempat hiburan seperti itu untung besar. bayangkan, untuk masuk ancol atau TMII saja bayar Rp10.000 per kepala. Tinggal dikalikan saja dengan jumlah pengunjung yang bisa jadi mencapai 10.000 orang pada akhir pekan berarti penerimaan brutonya sekitar Rp100.000.000.  belum lagi jika masuk ke Dufan, Gelanggang Samudra, Atlantis, Seaworld, dsb. Survey dalam tiga minggu terakhir, tiket masuk Dufan sebesar Rp95.000,00, Seaworld Rp50.000,00, Gelanggang Samudra Rp65.000,00. Seandainya saja ada sekitar 5.000 orang saja masuk Dufan berarti penerimaannya sekitar Rp476.000.000 (asumsi tidak ada diskon). Berarti kurang lebih sekitar setengah miliar setiap hari yang bisa jadi masuk ke kas pengelolanya.
Harga tiket tersebut sangat pantas bila dibandingkan dengan wahana yang yang tersedia. Sepengetahuanku, di Indonesia tercinta ini hanya Dufan yang menyediakan sarana hiburan yang sedemikian menarik dan canggihnya. Hanya, pada saat liburan sekolah maupun semesteran seperti ini gak puas menikmati setiap permainannya. Bukan apa-apa, lama bangeett antriannya. terutama permainan seperti halilintar, kora-kora, niagara-gara, tornado, bianglala.
Yeaahhh, aku bersyukur bisa menikmati tempat seperti ini, setidaknya walau aku dulu nggak bisa kesini karena masalah waktu (dan dana),he..he..he….Makanya anak-anak sekarang doakan orangtuanya biar dikasih rezeki biar bisa jalan-jalan.
tapi setelah di kota besar ini, suasana seperti danau, hamparan sawah, lihat bebek-bebek beriringan, main sepeda, menjadi kerinduan lagi bagiku. Ah…sudahlah…Dinikmati ajalah…

Sekarang mau kerja lagi…..

Selamat Bekerja….